Bernostalgia Bareng Musisi Indonesia di JJF 2012

Festival musik jazz tahunan kali ini, Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival 2012, tidak hanya menjadi arena tampilnya sederet musisi kondang mancanegara tapi juga sebagai ajang bernostalgia para musisi senior Indonesia dengan para penggemarnya.

God Bless

God Bless

Siapa saja? Mulai dari Bob Tutupoly, Titiek Puspa, Grace Simon, Harvey Malaiholo, Chaseiro, God Bless, Emerald BEX, hingga KLa Project.

Bob Tutupoly
Grace Simon

Kehadiran para musisi tersebut di festival yang biasa cukup disebut Java Jazz Festival (JJF) 2012 itu bisa dibilang merupakan kesempatan besar bagi para penggemar masing-masing untuk menyaksikan langsung penampilan mereka, mengingat rata-rata dari nama itu sudah terbilang jarang tampil di acara musik televisi seperti musisi-musisi baru zaman sekarang.

Chaseiro

Apalagi penampilan para musisi senior Indonesia kali ini lain dari biasanya. Harvey Malaiholo, misalnya. Ia tampil membawakan lagu-lagu yang pernah dinyanyikan oleh Utha Likumahuwa sebagai bentuk penghormatan terhadap penyanyi yang telah meninggal dunia tahun lalu.

Harvey Malaiholo

Begitu juga dengan KLa Project yang sengaja membuat aransemen baru bernuansa jazz bagi sejumlah karya lawas mereka yang dibawakan kali ini.

KLa Project

Sayangnya penampilan Emerald BEX yang mengisi Java Jazz Stage di area outdoor harus terhenti karena hujan deras yang mengguyur lokasi.

Emerald BEX

FOTO-FOTO: Benny Chandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *