AirAsia Perkenalkan Pesawat Bercorak “Let’s Go To Belitung”

AirAsia baru saja memperkenalkan corak (livery) terbarunya bertajuk “Let’s Go To Belitung” di Bandar Udara Internasional H. AS. Hanandjoeddin, Tanjung Pandan untuk mempromosikan destinasi Belitung sebagai salah satu dari 10 Bali Baru bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung.
airasia
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan serta kerja sama seluruh pihak yang telah membantu merealisasikan livery ini. Selain memperkuat konektivitas dengan rute ke Kuala Lumpur dan Jakarta, livery ‘Let’s Go To Belitung’ ini merupakan wujud komitmen jangka panjang kami dalam mempromosikan Belitung sebagai salah satu destinasi 10 Bali Baru. Dengan adanya 13 destinasi Asia Pasifik yang terhubung ke Belitung melalui layanan fly-thru kami via Kuala Lumpur, semoga dunia semakin mengenal pariwisata Indonesia melalui keindahan Belitung, sehingga semakin banyak dikunjungi wisatawan,” kata Veranita Yosephine Sinaga, Direktur Utama AirAsia Indonesia.

Desain livery pada salah satu pesawat Airbus 320-200 yang dioperasikan AirAsia itu terinspirasi oleh beragam tempat ikonik Belitung yang dikemas dalam warna-warna biru, jingga, dan kuning yang melambangkan pantai sebagai salah satu daya tarik pariwisata setempat. Sejumlah ikon pariwisata yang ditampilkan pada corak tersebut. Di antaranya, Tanjung Kelayang, Pulau Lengkuas, Replika SD Muhammadiyah Laskar Pelangi, Air Terjun Gurok Pakuk, dan juga fauna identitas provinsi Bangka-Belitung yaitu Tarsius.

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos. menyambut baik peluncuran livery khas Belitung ini, “Mewakili masyarakat Belitung, kami merasa sangat bangga mengetahui bahwa keindahan Belitung menjadi salah satu dari dua livery khas destinasi yang dimiliki oleh AirAsia hingga saat ini. Dibukanya penerbangan internasional AirAsia ke Kuala Lumpur sejak Oktober lalu tidak hanya membuat pariwisata Belitung semakin menggeliat, namun hal ini juga semakin menegaskan status bandara H. AS. Hanandjoeddin sebagai bandara internasional,” katanya.

AirAsia sendiri telah mengoperasikan rute penerbangan yang menghubungkan Belitung dan Jakarta sejak 1 Oktober 2019 dan rute langsung internasional Belitung – Kuala Lumpur sejak 2 Oktober 2019 lalu.

SUMBER & FOTO: AIRASIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *